Pelaksanaan Pilkakon Serentak Secara E-Voting Di Kabupaten Pringsewu Berjalan Lancar

19 Mei 2022
admin
Dibaca 257 Kali
Pelaksanaan Pilkakon Serentak Secara E-Voting Di Kabupaten Pringsewu Berjalan Lancar

KresnoNews - Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Pekon (Pilkakon) secara serentak di Kabupaten Pringsewu telah berjalan.

Namun dalam pemilihan kali ini ada yang berbeda dari pemilihan-pemilihan sebelumnya, karena pemilihan saat ini dilakukan secara E-Voting.

Ada 19 Pekon yang melaksanakan Pemilihan Kepala Pekon serentak secara E-Voting se-Kabupaten Pringsewu, di Kecamatan Ambarawa sendiri ada 3 diantaranya Pekon Ambarawa Barat, Tanjung Anom dan Jatiagung.

Pengalaman dari Tim Teknis Lapangan yang bertugas di Jatiagung menyampaikan, semua alat E-Voting berjalan lancar tidak ada kendala saat digunakan karena sudah di cek dari kelengkapan alat dan lainnya.

Sistem E-Voting juga lancar aman tidak ada truble saat waktu pemilihan sampai akhir penghitungan suara.

Sebagai sample project di Kabupaten Pringsewu kami anggap ini cukup sukses, mengingat ini pertama kali ada di Provinsi Lampung.

Harapannya sistem ini bisa diterapkan untuk pemilihan-pemilihan yang akan datang, mengingat tidak bisa pungkiri semakin pesatnya perkembangan teknologi saat ini. Mengenai kendala yang di alami di pekon-pekon lainnya mungkin ini menjadi evaluasi bagi Tim Official Smartvillage Provinsi kedepan jika dilaksanakan kembali secara E-Voting perbanyak lagi waktu bimtek untuk Tim Inti dan Tim Teknis Lapangan juga memastikan dari KPPS sudah benar-benar mensosialisasikan pemilihan secara E-Voting kepada warga masyarakat.

 

*admin