Pemerintah Pekon Kresnomulyo Sambut Baik Mahasiswa KKN Dari STIT Pringsewu

26 Juli 2023
admin
Dibaca 153 Kali
Pemerintah Pekon Kresnomulyo Sambut Baik Mahasiswa KKN Dari STIT Pringsewu

KresnoNews - KKN merupakan Kuliah Kerja Nyata. Ini merupakan program mahasiswa untuk mengabdi kepada masyarakat dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral dalam kurun waktu tertentu. Biasanya KKN dilakukan selama 1 atau 2 bulan di sebuah desa atau wilayah setingkat desa.

Program ini dilakukan oleh mahasiswa semester akhir seperti semester 5 atau 6. Mereka akan menjalankan kegiatan belajar, mengabdi, mengajar, dan berbaur dengan masyarakat dimana mereka melakukan KKN. KKN menjadi perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Tri Dharma Perguruan Tinggi terdiri dari: 

  1. Pendidikan dan pengajaran
  2. Penelitian dan pengembangan
  3. Pengabdian kepada masyarakat

Melalui KKN, mahasiswa bisa membangun komunikasi dengan warga dan membangun desa agar menjadi lebih baik. Oleh karena itu, biasanya KKN memiliki project yang akan dilakukan selama program tersebut berjalan.

KKN dilakukan secara berkelompok, biasanya dalam satu kelompok terdiri dari anggota lintas jurusan atau lintas fakultas. Ada beberapa kampus yang memberi kebebasan mahasiswa memilih sendiri timnya, tapi ada juga kampus yang sudah menentukan setiap tim KKN. Perbedaan jurusan ini membuat mahasiswa bisa saling melengkapi dengan bidang keilmuan masing-masing.

Seperti yang saat ini akan dilaksanakan Mahasiswa dari Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pringsewu di wilayah Pekon Kresnomulyo Kecamatan Ambarawa Kabupaten Pringsewu.

Tentunya Pemerintah Pekon Kresnomulyo menyambut baik kedatangan Mahasiswa dari Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pringsewu untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Semoga bisa berkolaborasi, bersinergi dalam hal membangun desa, apa yang Mahasiswa dapat dari kampus bisa di implementasikan ke masyarakat Kresnomulyo begitu juga sebaliknya harapannya Mahasiswa mendapatkan tambahan ilmu, pengetahuan, wawasan dari hasil Kuliah Kerja Nyata (KKN) khususnya di Pekon Kresnomulyo.

*admin

#smartvillage #kresnomulyo #desadigital #desacerdas #desaIT