Peran Mahasiswa Dalam Kegiatan KKN di Desa

15 Juli 2022
admin
Dibaca 314 Kali
Peran Mahasiswa Dalam Kegiatan KKN di Desa

KresnoNews - Salah satu peran penting tugas DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah untuk mendorong mahasiwa dalam memberikan pogram-pogram keberlanjutan untuk kemajuan dan pembangunan ekonomi masyarakat.

DPL bersama peserta KKN perlu melakukan pemetaan terhadap potensi sekaligus kondisi riil di desa lokasi pelaksanaan KKN. Selain menggelar program dan konsep kerja, mahasiswa juga menuangkan berbagai gagasan terkait pengembangan desa melalui laporan yang dibuat setelah KKN dilakukan.

Program dan konsep yang dijalankan memiliki keterkaitan antara bidang ilmu dan keberlanjutan untuk kemajuan dan pembangunan ekonomi masyarakat.

Seperti apa yang sedang dijalankan oleh Mahasiswa UIN yang sedang melaksanakan kegiatan KKN di Pekon Kresnomulyo tentu perlu memfokuskan kegiatan luaran. Luaran tersebut, yakni maksimalkan kinerja pengabdian kepada masyarakat. Selanjutnya, juga perlu mencatat pogram kerja mahasiswa KKN kedalam laporan kinerja pengabdian kepada masyarakat untuk dipublikasi.

 

*admin