Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Segmen Pemilih Pemula untuk Meningkatkan Partisipasi Masyarakat pada Pilkada Serentak Tahun 2024

07 Agustus 2024
Dibaca 43 Kali
Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Segmen Pemilih Pemula untuk Meningkatkan Partisipasi Masyarakat pada Pilkada Serentak Tahun 2024

Rabu, 7 Agustus 2024 Panwascam Ambarawa melakukan pengawasan langsung terkait Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Segmen Pemilih Pemula untuk Meningkatkan Partisipasi Masyarakat pada Pilkada Serentak Tahun 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut :
1. Sofyan Akbar Budiman (Ketua KPU Kabupaten Pringsewu)
2. Sudarsih, SE (Kadis Disdukcapil Kabupaten Pringsewu)
3. Sukarman (Kepala Kesbangpol Kabupaten Pringsewu)
4. Heru Purnomo (Kordiv PPPS Panwascam Ambarawa)
5. Aina Haliza (Kordiv HPPMHM Panwascam Ambarawa)
6. Wisma Adistira (Staf Teknis Panwascam Ambarawa)
7. Anggota PPK Ambarawa
8. Aditya Dicky Abimanyu (PKD Pekon Ambarawa)

KPU Kabupaten Pringsewu menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menambahkan wawasan terkait dengan kepemiluan khususnya untuk Pilkada Serentak 2024. yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 November 2024 untuk memilih pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati. Sebagai generasi penerus bangsa yang bisa dibilang generasi terbanyak yang dapat menyalurkan hak suara di setiap pemilu. Maka, ketika nanti Pilkada Serentak 2024 diselenggarakan diharapkan untuk datang ke TPS dan mencoblos sesuai dengan hati nurani masing-masing. Perlu diingatkan, dalam mencoblos tersebut agar sesuai dengan pilihan kalian masing-masing, tidak boleh memilih pasangan calon berdasarkan jumlah uang yang diterima apabila ada tim atau pasangan calon yang menebar uang suap. Maka sangat diharapkan juga untuk adik-adik berperan aktif melaporkan setiap ada gerak-gerik yang mencurigakan kepada Pengawas Pemilu, apalagi jika ada uang suap bertebaran.

Dilanjutkan dengan sambutan dari Ibu Sudarsih selaku Kadis Duscakpil Kabupaten Pringsewu, beliau menyampaikan untuk siswa yang berusia 17 tahun untuk segera melakukan perekaman KTP sehingga dapat menggunakan hak pilihnya di pilkada 2024.

Bapak Sukarman selaku Kepala Kesbagpol Kabupaten Pringsewu menyampaikan menyampaikan bahwa semua pihak bertanggungjawab atas kesuksesan Pemilihan yang akan datang, yang antara lain diukur dari tingkat partisipasi pemilih pada Pilkada Serentak pada bulan November nanti. Untuk itu, kepada para peserta sosialisasi diharapkan setelah mengikuti sosialisasi dapat meneruskan pemahaman dan informasi yang diperolah selama sosialisasi kepada para anggota komunitasnya dan masyarakat luas lainnya.

*admin/hp