Masyarakat Dusun Sukawati Pekon Kresnomulyo Menggelar Acara Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H/2023 M

13 Oktober 2023
admin
Dibaca 78 Kali
Masyarakat Dusun Sukawati Pekon Kresnomulyo Menggelar Acara Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H/2023 M

KresnoNews - Ratusan masyarakat Kresnomulyo menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H/2023 M Tingkat Dusun Sukawati Pekon Kresnomulyo Kecamatan Ambarawa. Peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW berlangsung di Halaman Masjid Fatchul Huda Sukawati. Jum'at (12/10) malam.

Hadir langsung dalam peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Aparatur Pemerintah Pekon Kresnomulyo, Tokoh agama dan tokoh masyarakat. Dan penceramah kondang yang terkenal humoris, KH. Muhammad Tohari.

Ketua panitia pelaksana Hafid As'ary, menyampaikan bahwa masyarakat Dusun Sukawati menggelar peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW untuk memperingati lahirnya Rasulullah SAW sekaligus silaturahmi antar umat.
“Semoga silaturahmi kita terus terjalin baik dan mendapat keberkahan dari Allah kepada semua kita yang hadir disini,” ucapnya.

“Semoga kita selaku umatnya, bisa menjadikan Rasullullah SAW sebagai teladan,” harap ketua panitia

Esensi dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sesungguhnya untuk meneladani setiap pikiran, ucapan yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut serta tindakan yang arif dan bijaksana. Itulah perilaku yang diwarnai oleh akhlak mulia-akhlaqul karimah, akhlak mulia yang mampu menebarkan rahmatan lil alamin, memberi rahmat bagi semesta alam. imbuhnya

"Peringatan Maulid jangan hanya sekedar memperingati tetapi harus di implementasikan dan kita aplikasikan dalam kehidupan sehari- hari", tutup Hafid As'ary.

 

*admin