Pemerintah Pekon Kresnomulyo Sukses Gelar Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-79

17 Agustus 2024
Dibaca 53 Kali
Pemerintah Pekon Kresnomulyo Sukses Gelar Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-79

KresnoNews - Dalam rangka memperingati Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 tahun 2024, Pemerintah Pekon Kresnomulyo Kecamatan Ambarawa Kabupaten Pringsewu mengadakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang berlangsung di Lapangan Komplek Makam Kresnomulyo pada Sabtu, (17/08/2024)

Pada upacara Detik-Detik HUT RI ke-79 ini, Ketua BHP, bapak Muhtar, bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sementara itu, Komandan Upacara dipercayakan kepada Muntaha Habibilah. Pembacaan Teks Proklamasi yang penuh makna dilakukan oleh Bapak Barudin.

Upacara ini juga dihadiri oleh Aparatur Pekon Kresnomulyo, BHP beserta anggota, Kepala Sekolah TK, PAUD, SD dan SMP, Karang Taruna. Tidak ketinggalan hadir pula tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidikan, serta berbagai unsur masyarakat lainnya.

Setelah upacara selesai, Kepala Pekon Kresnomulyo Bapak Mugiyanto selepas pulang dari menghadiri Upacara di tingkat Kecamatan beliau menyampaikan bahwa peringatan HUT RI ke-79 ini merupakan momen penting untuk mengingat kembali perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. Beliau juga mengajak seluruh masyarakat Pekon Kresnomulyo untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan, serta berkontribusi dalam pembangunan desa. ucapnya

“Upacara ini bukan sekadar seremonial, tetapi sebuah refleksi dan penghormatan atas jasa para pahlawan. Mari kita jaga dan isi kemerdekaan ini dengan hal-hal positif yang dapat memajukan Pekon Kresnomulyo dan Indonesia pada umumnya,” tutupnya

*admin/hp